Sabtu, 10 Desember 2011

How HSC Pontianak Formed!

Assalammualaikum hijabi sisters,

Mau sedikit bercerita bagaimana HSC Pontianak dapat terbentuk :)

Pada awalnya, komunitas ini bernama Hij-Up Pontianak yang dibentuk oleh 4 orang muslimah diantaranya Sherly Astriyani Kusumah, Dila Widya, Tan Irfanti, dan Revi Sinaga.
Mereka berencana mengadakan event perdana "Hijab Class" with Hij-Up yang Insha Allah akan diadakan pada tanggal 17 Desember 2011 nanti di Jalan Sawo jalur 2 nomor 53 Pontianak.

Kemudian beberapa kali rapat dilakukan, sehingga tepat kemarin tanggal 9 Desember 2011 mereka kembali meeting, dengan bertambahnya seorang anggota baru yakni Winda Sartika. Akhirnya mereka menemukan ide baru untuk memperluas komunitas wanita berjilbab secara resmi, dan mereka menemukan sebuah situs HSC Bandung dan HSC Banjar di facebook. Mereka lalu menghubungi Mbak Ria Indriani selaku ketua dr HSC Banjar untuk mengurusi segala ketentuan dan syarat agar dapat bergabung dengan HSCI (Hijab Syle Community Indonesia) yang berpusat di kota Palembang. Mereka juga menghubungi Mbak Dinda Soniea selaku ketua HSCI di Palembang.

Maka dengan segala sesuatu yang sudah dipersiapkan, terbentuklah HSC Pontianak. Mereka mulai dengan membuat akun di Facebook kemudian Twitter dan diperluas ke situs jejaring lainnya seperti Blog, Mixpod playlist dan lain-lain.

Tak lupa kami haturkan terima kasih kepada HSCI dan HSC Banjar, karena mereka komunitas ini dapat terbentuk. semoga visi dan misi yang kami punya dapat berjalan lancar sesuai ketentuan yang ditentukan.

Kami juga memohon doa kepada hijabi sisters untuk selalu mendoakan semoga komunitas ini dapat bermanfaat semaksimal mungkin sehingga dapat membentuk muslimah-muslimah sesuai syariat islam. Komunitas ini bukan kami bentuk hanya untuk ke-exist-an semata karena "Muslimah yang cantik itu bukan hanya dari penampilan luar saja, namun cantik pula dari dalam hati dan prilaku"
Amin...

Oia, jangan lupa untuk berkunjung pada event Launching HSC Pontianak yah. Keep read blog ini, semua event2 yang akan diadakan dan masih direncanakan akan selalu kami posting di sini :)

Salam HSC Pontianak :)

nb: klik on name (link to their page)

2 komentar:

  1. Syukur Alhamdulillah... akhirnya Hsc Pontianak bisa terbentuk.... dan ga nyangka juga nama aku juga ditulis di blog hehehe... makasih sayang...

    oh ya sekedar info
    Founder Hsci: Ammy
    Head of General: Yessy Desrika
    General Hrd: Dinda Soniea

    by Ria

    BalasHapus
  2. Hehehhee... iyah mbak, salah sedikit deh :p
    Makasih mbak Ria..
    Jd kepingin deh yah, ktm sm hijabi sister yg udh kebentuk di seluruh Indonesia..
    hehehhee
    Salam Hijabi Sister..

    By: HSC Pontianak

    BalasHapus